Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 29, 2023

Ini 6 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Tidak semua buah bisa dimakan oleh seorang yang menderita diabetes. Apa saja buah yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes?

Diabetes atau penyakit gula adalah penyakit yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula darah (glukosa) di atas batas normal. Seorang bisa terkena diabetes ketika tubuhnya tidak mampu lagi mengambil gula ke dalam sel dan menggunakannya sebagai energi.

Salah satu cara yang bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan energi tubuh tanpa meningkatkan kadar gula secara berlebihan yakni dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk pengidap diabetes. Karena, buah mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes

1. Apel
Apel menjadi buah yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Buah apel memiliki kandungan vitamin A, C, kalsium, zat besi, dan serat. Selain itu, apel menjadi buah dengan indeks glukosa yang rendah.

2. Jeruk
Jeruk menjadi buah yang bisa dikonsumsi untuk penderita diabetes. Karena, jeruk mengandung 16 gram karbohidrat dan 65 kalori. Satu jeruk berukuran sedang juga mengandung folat (24 mcg), yang membantu pembentukan sel darah merah. Hal ini bagus untuk penderita diabetes.

3. Kiwi
Buah selanjutnya yang bagus dikonsumsi untuk penderita diabetes adalah buah kiwi. Buah yang memiliki rasa cenderung asam ini mengandung vitamin C, kalium, antioksidan, dan serat yang tinggi. Maka dari itu, kiwi baik dikonsumsi untuk penderita diabetes.

4. Buah Pir
Buah yang memiliki kemiripan dengan apel ini memiliki banyak serat. Dalam satu buah pir bisa mengandung hampir 5,5 gram serat. Kandungan serat tersebut baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

5. Jambu Biji
Buah kelima yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes adalah buah jambu biji. Jambu biji kaya akan antioksidan dan mengandung banyak serat yang bermanfaat dalam menurunkan kadar gula di dalam darah. Jambu biji juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

6. Buah Beri
Buah Beri menjadi buah dengan kandungan serat dan antioksidan yang bagus untuk penderita diabetes. Ini termasuk untuk blueberry, rasberry, stroberi. Dalam satu cangkir blueberry segar memiliki 84 kalori dan 21 gram karbohidrat.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini


Bagikan

Adblock test (Why?)


Ini 6 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes - BeritaSatu.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Anak Buah SBY Bawa Pesan Jelang Anas Urbaningrum Bebas: Mulailah Hidup Baru yang Lebih Baik - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Partai Demokrat , Andi Arief memberikan pesan khusus pada Anas...