Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 14, 2023

10 Buah Ini Asli dari Indonesia, Mana Buah Favoritmu? - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki beragam buah yang unik. Bahkan beberapa di antaranya hanya bisa ditemukan di Indonesia.

Kira-kira buah apa saja yang berasal dari Indonesia?

Ada beragam jenis buah segar yang dapat tumbuh di Indonesia. Bahkan beberapa buah dari negara lain pun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, sebut saja di antaranya raspberry, buah naga, dan anggur.

Namun dari sekian banyak buah yang ada di Indonesia, tahukah kamu kalau beberapa di antaranya adalah buah asli Indonesia? Salah satu buah asli Indonesia ini mungkin sudah sangat akrab dengan kamu.

Kira-kira buah apa saja yang berasal dari Indonesia? Berikut daftarnya.

2 dari 3 halaman

10 Buah Asli Indonesia

1. Durian

Buah ini memiliki daging buah yang kental dan beraroma kuat. Durian banyak ditemukan di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

2. Mangga

Buah mangga memiliki rasa manis dan lezat, dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia.

3. Rambutan

Buah ini memiliki daging buah yang manis dan lembut serta memiliki duri-duri yang tajam di luar kulitnya. Rambutan banyak ditemukan di Sumatera dan Sulawesi.

4. Pisang

Buah yang satu ini tersebar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis yang enak dan bergizi, seperti pisang raja, pisang ambon, dan pisang kepok.

5. Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang paling populer di Indonesia. Ada banyak jenis jeruk yang dapat ditemukan di Indonesia, seperti jeruk nipis, jeruk Bali, dan jeruk purut.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Salak

Buah salak memiliki daging buah yang kenyal dan rasa manis serta banyak ditemukan di Jawa.

7. Jambu biji

Jambu biji adalah buah yang manis dan segar serta banyak ditemukan di seluruh Indonesia.

8. Manggis

Buah manggis adalah salah satu jenis buah yang berasal dari Indonesia. Manggis dapat dikenali dengan mudah, karena memiliki warna khas, yakni ungu kehitaman.

9. Belimbing

Buah yang satu ini juga menjadi salah satu buah asli Indonesia. Bentuknya unik dan rasanya kombinasi manis dan asam yang menyegarkan.

10. Kelengkeng

Kelengkeng juga menjadi salah satu buah asli Indonesia yang mudah dikenali. Bentuknya bulat dengan kulit berwarna coklat muda. Rasanya manis legit. 

Itu dia 10 buah-buahan segar yang asli dari Indonesia. Mana buah yang menjadi favoritmu? Pastikan untuk rajin mengonsumsi buah-buahan tersebut untuk asupan nutrisi baik buat tubuh, ya!

Adblock test (Why?)


10 Buah Ini Asli dari Indonesia, Mana Buah Favoritmu? - Liputan6.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Anak Buah SBY Bawa Pesan Jelang Anas Urbaningrum Bebas: Mulailah Hidup Baru yang Lebih Baik - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Partai Demokrat , Andi Arief memberikan pesan khusus pada Anas...