Rechercher dans ce blog

Monday, March 13, 2023

Buah Lontar, Buah Viral yang Memiliki Segudang Manfaat - Suara.com

SuaraCianjur.Id- Mungkin beberapa dari anda sebelumnya asing dengan buah lontar. Karena buah yang tampilan fisiknya mirip dengan kelapa berwarna gelap ini jarang ditemui.

Buah ini biasanya dijual di pinggir jalan bersama dengan airnya yang telah dimasukkan ke dalam kemasan botol mineral besar.

Sebelum viral di media sosial, banyak yang belum tahu bagaimana bentuk dari buah lontar. Hal itu dikarenakan buah ini lebih sering dijual dalam bentuk cair.

Berawal dari video ulasan buah lontar di TikTok, buah ini lalu viral dan banyak dicari-cari para netizen. Para netizen penasaran dengan rasa dari buah yang mirip dengan kolang-kaling jika sudah dikupas ini.

Baca Juga:All England 2023: Tiba di Birmingham, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Fokus Istirahat

Selain viral, ternyata buah yang memiliki nama latin Borassus flebellifer ini memiliki segudang manfaat, lho!

Buah ini memiliki tekstur yang serupa dengan kolang-kaling, yakni lunak, bening, dan tinggi kandungan air. Mengutip dari akun Instagram dr. Zaidul Akbar, buah lontar memiliki kandungan gizi yang kaya.

Mulai dari Serat, Karbohidrat, Protein, Kalsium, Kalium, Fosfor, Seng, Vitamin A, B, dan C. Karena kandungan gizinya yang tinggi, buah lontar dapat digunakan sebagai sumber serat.

Kandungan airnya yang melimpah juga dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kesehatan kulit. Tak hanya itu, buah lontar juga berguna untuk mengatasi berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes.

“Karena tinggi nya kandungan gizinya, buah ini bagus banget sebagai sumber serat buat pencernaan, mencegah dehidrasi, merawat hati ginjal, menjaga kesehatan kulit, membantu pengobatan diabetes, meningkatkan kesuburan, vitalitas pria, menghambat pertumbuhan bakteri pengganggu, sumber antioksidan, sumber energy, menghilangkan stress,” tulis dr. Zaidul Akbar di unggahan Instagramnya dikutip pada Minggu (12/3/2023). (*)

Baca Juga:Membangun Support Sistem, Ini 5 Tips untuk Menghadapi Quarter Life Crisis

(*/Haekal)

Sumber: Instagram Dr Zaidul Akbar

Loading...

Adblock test (Why?)


Buah Lontar, Buah Viral yang Memiliki Segudang Manfaat - Suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Anak Buah SBY Bawa Pesan Jelang Anas Urbaningrum Bebas: Mulailah Hidup Baru yang Lebih Baik - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Partai Demokrat , Andi Arief memberikan pesan khusus pada Anas...