Rechercher dans ce blog

Monday, March 27, 2023

Selain Menurunkan Berat Badan, ini Manfaat Lain Buah Lemon - radarutara.disway.id - RADAR UTARA

Selain Menurunkan Berat Badan, ini Manfaat Lain Buah Lemon

Manfaat lain buah lemon selain untuk diet--

RADARUTARA.ID-Lemon merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C, antioksidan flavonoid, asam sitrat, serta serat.

Nutrisi yang terkandung dalam lemon dapat meningkatkan kesehatan hingga mencegah beberapa penyakit berbahaya.

Berikut ini beberapa manfaat lemon yang baik untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan pencernaan 

Lemon banyak mengandung serat makanan. Sebagai informasi tambahan, serat terutama jenis serat larut dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Serat bisa membantu mengurangi sembelit dan sejumlah gangguan pencernaan. Untuk meningkatkan asupan serat, usahakan untuk mengonsumsi air lemon dengan daging buah atau ampasnya.

 

2. Diet (menurunkan berat badan)

Serat pektin dalam lemon ternyata dapat mengembang setelah dicerna. Dengan begitu, orang yang mengonsumsi lemon bisa kenyang lebih lama. Air lemon juga sering diklaim efektif untuk menurunkan berat badan.

Akan tetapi, penelitian ini masih ditahap awal dengan objek studi tikus dan belum diuji pada manusia. Perlu diketahui bahwa, cairan seperti air lemon juga bisa membuat tubuh menjadi kenyang lebih lama.

Dengan begitu, ada kemungkinan air lemon dapat membantu mencegah mengemil atau makan berlebihan biang berat badan menjadi naik.

 

3. Dapat Menunjang kesehatan jantung 

Kandungan vitamin C dalam lemon relatif tinggi. Satu buah lemon mengandung sekitar 31 miligram vitamin C, atau dapat mencukupi 51 persen kebutuhan vitamin C per hari.

Sumber:

Adblock test (Why?)


Selain Menurunkan Berat Badan, ini Manfaat Lain Buah Lemon - radarutara.disway.id - RADAR UTARA
Read More

No comments:

Post a Comment

Anak Buah SBY Bawa Pesan Jelang Anas Urbaningrum Bebas: Mulailah Hidup Baru yang Lebih Baik - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Partai Demokrat , Andi Arief memberikan pesan khusus pada Anas...