Rechercher dans ce blog

Friday, March 24, 2023

5 Buah yang Bermanfaat dan Baik Dikonsumsi Saat Sahur - beautynesia

Puasa adalah ibadah wajib bagi umat muslim ketika bulan Ramadan tiba. Tidak jarang ketika berpuasa kita suka merasa lapar, haus, bahkan lemas. Hal tersebut wajar saja, karena energi dalam tubuh kita berkurang ketika menjalankan puasa selama kurang lebih 13 jam.

Tetapi, untuk mengatasi rasa lapar, haus, dan lemas tersebut, kita bisa mengonsumsi beberapa buah ketika sahur. Di bawah ini adalah beberapa jenis buah yang dapat Beauties konsumsi saat sahur serta memiliki manfaat bagi tubuh ketika kita menjalankan puasa.

Buah apa saja, ya? Yuk, kita cek satu per satu.

1. Buah Kurma

Buah yang dapat dikonsumsi saat puasa
Ilustrasi kurma/ Foto: Pexels.com/ Antoni Shkraba

Seperti yang telah dilansir oleh Daily Sabah, mengonsumsi buah kurma saat sahur kaya akan manfaat. Seperti, membuat kenyang lebih lama dan memberikan energi pada tubuh.

Hal tersebut dikarenakan buah kurma mengandung serat dan gula yang tinggi. Buah Kurma juga mengandung banyak vitamin B harian, yang mampu memberikan energi.  

2. Buah Alpukat

Buah alpukat yang mampu menambah energiIlustrasi alpukat/ Foto: pexels.com

Buah yang kaya serat ini mampu mengenyangkan lebih lama, kandungan lemak tak jenuh yang dimiliki buah alpukat pun mampu mengontrol kolestrol dalam tubuh saat kita berpuasa. Beauties dapat menikmati buah alpukat dalam campuran smooties, jus, atau dinikmati secara langsung. 

3. Pisang 

buah yang bermanfaat dikonsumsi saat sahur
Ilustrasi pisang/ Foto: Pexels.com/Vanessa Loring

Seperti yang telah dilansir oleh Harvard, buah pisang memiliki mineral, vitamin C, serta kalium. Disamping itu buah pisang juga mengandung kadar gula yang mudah diserap oleh tubuh, sehingga dapat memberikan energi ketika kita berpuasa.

4. Pir

Jus Pir / foto : pexels.com/AnyLaneIlustrasi pir/ foto: pexels.com/AnyLane

Buah pir memiliki serat yang tinggi dan kaya akan air, sehingga dapat menghidrasi tubuh. Buah pir pun mengandung karbohidrat, vitamin C, protein, kalori, serat, kalium, folat, tembaga, provitamin A, dan vitamin B.

Folat dan vitamin B berfungsi untuk memproduksi energi pada tubuh, sehingga ketika kita mengonsumsi buah pir ketika sahur maka, tubuh akan tetap berenergi.  

5. Jambu Biji

buah yang baik dikonsumsi saat sahur
Ilustrasi jambu biji/ Foto: Pexels.com / Abdul Sameer

Buah yang berwarna merah muda ini kaya akan vitamin C sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, buah jambu biji pun mengandung, kalium, likopen, dan antikarsinogenik, sehingga mampu menjaga tubuh tetap bugar saat kita berpuasa. 

Itulah beberapa buah yang dapat dinikmati saat sahur, sehingga bermanfaat pada tubuh ketika menjalankan ibadah puasa. Dijamin tubuh Beauties tidak akan terasa lemas, lapar, dan haus. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Adblock test (Why?)


5 Buah yang Bermanfaat dan Baik Dikonsumsi Saat Sahur - beautynesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Anak Buah SBY Bawa Pesan Jelang Anas Urbaningrum Bebas: Mulailah Hidup Baru yang Lebih Baik - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Partai Demokrat , Andi Arief memberikan pesan khusus pada Anas...