Rechercher dans ce blog

Thursday, March 9, 2023

Konsumsi 7 Buah Ini untuk Membantu Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak di Malam Hari, Pasti Ada di Sekitarmu Kok! - beautynesia

Buah biasanya disajikan sebagai hidangan tambahan saat makan. Seperti yang kita tahu, buah kaya akan manfaat, vitamin, dan kandungan baik lainnya yang menyehatkan.

Bahkan, sebagian buah juga ada yang dipercaya ampuh untuk meredakan insomnia lho! Di antaranya seperti alpukat dan nanas. Lalu, buah-buahan apalagi yang memiliki manfaat membantu seseorang agar mudah tertidur di malam hari?

Dilansir dari detikFood, ini dia deretan buah yang dipercaya mampu membuat tidur cepat dan lebih lelap. Yuk simak!

1. Alpukat

Alpukat
Alpukat/Foto: Freepik.com/Dashu83

Alpukat mengandung potasium, yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Kandungan potasiumnya bahkan dalam jumlah besar, hingga tiga kali lebih banyak dari pisang.

Selain itu, alpukat juga mengandung kalium dimana kalium adalah sumber terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur. Kalium merupakan asupan yang dapat mengurangi terbangun di malam hari. Kandungan lemak tak jenuh yang tinggi pada alpukat juga dapat meningkatkan kadar serotonin yang dapat mengurangi perasaan cemas dan khawatir.

2. Mangga

Mangga
Mangga/Foto: Freepik.com/Topntp26

Mangga adalah buah asam manis yang enak. Namun di samping kelezatannya, mangga juga memiliki manfaat yang dapat membantu kamu untuk lebih mudah tidur.

Mengonsumsi mangga sebelum tidur dapat meredakan mengi di malam hari dan membuka saluran udara agar lebih mudah bernapas. Sifat anti-inflamasi mangga diketahui dapat membantu meredakan gejala asma yang dapat mengganggu tidur. 

3. Ceri Asam

Dilansir dari Well and Good, ceri asam baik dinikmati sebagai buah utuh, jus, konsentrat, atau diinfuskan dalam air secara rutin direkomendasikan sebagai bantuan tidur. Amy Shapiro, MS, RD, CDN, dari Real Nutrition di New York City mengatakan bahwa ceri asam dipercaya dapat membantu mengatasi insomnia karena nutrisi yang dikandungnya, termasuk potasium dan hormon melatonin.

Dimana keduanya membantu mengendurkan otot dan mendorong tidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak. Ceri asam adalah buah-buahan ramah tidur yang tidak boleh kamu tunda konsumsinya jika kamu ingin memperbaiki pola makan kamu secara menyeluruh.

Amy Saphiro, MS, RD, CDN, pun menyarankan untuk menyesap jus ceri asam, karena kamu harus makan sekitar 25 buah ceri asam yang mungkin sulit ditemukan untuk menikmati manfaat penambah tidurnya.

Adblock test (Why?)


Konsumsi 7 Buah Ini untuk Membantu Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak di Malam Hari, Pasti Ada di Sekitarmu Kok! - beautynesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Anak Buah SBY Bawa Pesan Jelang Anas Urbaningrum Bebas: Mulailah Hidup Baru yang Lebih Baik - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Partai Demokrat , Andi Arief memberikan pesan khusus pada Anas...